Home / Ruang Penunjang Pendidikan

Ruang Penunjang Pendidikan

Ruang Kepala Sekolah

ruang kepsekRuang kepala sekolah SMA Unggulan CT Foundation didesain senyaman mungkin, disinilah ujung tombak operasional sekolah bersumber. Selain sebagai ruang kerja kepala sekolah, ruangan ini juga dimanfaatkan sebagai tempat menerima tamu sekolah dan rapat mingguan manajemen.

Papan struktur organisasi sekolah, foto-foto pengurus yayasan dan juga kepala sekolah dua generasi menghiasi ruangan ini. Beberapa bunga hidup sengaja ditempatkan guna menimbulkan kesan asri ruangan berukuran 6 x 6 m ini.

Di ruangan ini, kepala sekolah dapat memantau segala aktifitas peserta didik, guru, staff dan karyawan melalui CCTV yang dipasang di ruang-ruang kelas, koridor gedung dan areal outdoor kampus. Hal ini untuk memastikan proses belajar mengajar dan kegiatan kerja masing-masing civitas akademika sesuai dengan tupoksi.

 

Ruang Kerja Guru

Ruang GuruDemi efektifitas dan produktifitas, ruang kerja guru SMA Unggulan CT Foundation tidak terpusat di satu tempat. Mereka terbagi ke dalam lima ruangan sesuai dengan jabatan struktural masing-masing.

Wali kelas dan guru part time menempati ruang guru. Ruangan ini lebih luas dibandingkan ruangan kerja lainnya, dikarenakan banyaknya personel yang menempatinya.

Wakasek akademik dan wakasek manajemen mutu bersama kadiv. prestasi akademik dan kadiv. quality control menempati kantor manajemen kualitas. Wakasek sarana dan prasarana juga menempati kantor terpisah bersama dengan kadiv general support dan kadiv. general service. Begitupun juga Wakasek kesiswaan, bersama dengan kadiv. asrama dan kadiv. pengembangan bahasa. Guru-guru pembina klub olimpiade juga mempunyai ruangan tersendiri. Hal ini dilakukan demi efektifitas kerja.

Ruang Rapat

Ruang RapatRuang rapat ini terletak di depan ruang guru. Dengan ukuran 12 x 6 m, ia mempunyai kapasitas 70 orang.

Dilengkapi dengan audio video system portable dan dua buah air conditioner, ruangan ini secara rutin dipakai untuk rapat coffee morning, rapat dewan guru dan juga rapat mingguan sekolah. Selain itu, ruangan ini juga kerap kali dimanfaatkan untuk pelatihan-pelatihan guru, briefing kepanitiaan dan rapat koordinasi dengan tim advisor dan konsultan dari Jakarta.

Tamu-tamu rombongan, baik kunjungan biasa maupun studi banding juga diterima di ruangan ini untuk beraudensi dengan manajemen dan menyaksikan VT sekolah sebelum diajak berkeliling melihat kampus.

Ruang piket dan tamu

Ruang piketBertempat di lobi sekolah, ruang piket dan tamu ini berfungsi sebagai front office. Tamu yang berkunjung ke sekolah, setelah melapor ke security, mendaftarkan diri di ruangan ini yang kemudian diarahkan oleh guru piket ke kantor-kantor sekolah yang ada.

Rungan ini juga berfungsi sebagai pusat informasi dan broadcasting. Dilengkapi dengan satu set audio mixer dan satu set komputer, semua informasi dapat disampaikan kepada seluruh siswa melalui speaker yang ada di tiap-tiap gedung sekolah dan asrama. Sehingga pada waktu-waktu senggang, dimanfaatkan siswa-siswi yang tergabung dalam tim RCI (Radio CTF Indonesia) untuk memutar lagu-lagu permintaan dan menyampaikan info-info ringan kepada semua siswa.

Dari ruangan ini, musik-musik klasik dan instrumentalia juga mengalun selama proses belajar mengajar. Hal ini guna memberikan rasa rilex dan membantu siswa-siswi untuk fokus dalam pelajaran.