Home / Ruang Belajar

Ruang Belajar

Ruang Kelas

media belajarRuang kelas di SMA unggulan CT Foundation dibuat senyaman mungkin dengan kapasitas 25 orang dalam 1 lokal. Tempat duduk siswa berupa kursi yang menyatu dengan meja dan didesain untuk kelas portable. Dalam banyak sesi, terkadang kursi dibuat melingkar sehingga memudahkan untuk berdiskusi dan kadang siswa-siswi duduk di lantai atau belajar di luar kelas, di alam bebas.

SMA Unggulan CT Foundation sementara memiliki 12 ruang belajar, 4 ruang untuk kelas X, 4 ruang untuk kelas XI dan 4 ruang lagi untuk kelas XII.

Kelas diberi nama-nama ilmuwan, yaitu; Einstein, Mendel, Dalton, Galileo, Algoritma, Avicenna, Averrous, Avenzoar, Alva, Alexa, Nobel dan Faraday sehingga memotivasi para siswa-siswi untuk berani bermimpi mengejar prestasi.

Perpustakaan

perpustakaanPerpustakaan SMA Unggulan CT Foundation selalu ramai. Selain dikunjungi oleh siswa-siswi SMA Unggulan CT Foundation sendiri, perpustakaan ini juga banyak dikunjungi oleh siswa-siswi yang bersekolah di sekitar kampus bahkan mahasiswa dan mahasiswi.

Perpustakaan yang didirikan bersamaan dengan pendirian sekolah ini memiliki koleksi buku yang lumayan lengkap dari mulai buku referensi mata pelajaran SMP dan SMA, buku-buku ilmiah, ensiklopedia, kamus-kamus, novel, majalah bahkan komik. Koleksi ini berasal dari sumbangan pada donator diantaranya konsulat jenderal Jepang di Medan, Mercy Relief Singapore, perusahaan-perusahaan holding company dari CT Corpora dan lain sebagainya.

Untuk memanjakan para pengunjungnya, perpustakaan SMA Unggulan CT Foundation dilengkapi dengan ruang baca lengkap dengan fasilitas penitipan tas, air conditioner, dan beberapa komputer untuk referensi digital sekaligus mengerjakan tugas sekolah.

Pada tahun 2012, perpustakaan dimoderinasi dengan OPAC (Online Public Access Catalog) yang dapat diakses di alamat website http://library.smactf.sch.id Perpustakaan juga dilengkapi dengan akses internet broadband 24 jam sehingga siswa-siswi dengan sangat mudah mengakses sumber ilmu baik offline maupun online secara bersamaan untuk mengeruk ilmu pengetahuan kapan saja.