Home / Profil / Landasan

Landasan

peresmian

CT Foundation adalah sebuah yayasan dengan visi utama memerangi buta huruf dan mengentaskan kemiskinan di Indonesia, didirikan pada tanggal 18 Juni 2007 oleh Bapak Chairul Tanjung dan Ibu Anita Ratnasari Chairul. yayasan ini telah mendampingi masyarakat dengan bentuk memberikan bantuan dana, meringankan beban bencana, pendidikan dan kegiatan sosial lainnya.

Dengan pemikiran, orang miskin akan bertambah miskin dan terus berada dalam lingkaran kemiskinan bila tidak mengecap pendidikan. Banyak orang miskin yang cerdas dan tinggi kemampuan daya belajarnya tetapi sangat lemah dalam pembiayaan untuk belajar. Oleh karena itu, maka Ketua Yayasan CT Foundation mendirikan sekolah SMA CT Foundation berasrama (boarding school). Pertama didirikan di Sumatera Utara pada tanggal 2 Februari 2010 , mulai menerima siswa baru untuk tahun ajaran 2010/2011 dengan izin operasional No. 421/1786/pdm/2010.

Pada tanggal 18 Juli 2010, SMA Unggulan CT Foundation diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara Bpk. H. Syamsul Arifin, S.E dan Ketua Yayasan Ibu Anita Chairul Tanjung. SMA Unggulan CT Foundation diharapkan mampu menjadikan kemiskinan bukan lagi kendala dan halangan bagi anak-anak Indonesia untuk menjadi pribadi yang pintar, cerdas, beretika, memiliki etos kerja yang tinggi dan berjiwa entrepreneur.

Setiap tahun CT Foundation memberi kesempatan kepada siswa tamatan SMP/MTs yang berprestasi untuk mengikuti seleksi siswa baru. Beasiswa diberikan kepada siswa yang lulus seleksi meliputi seluruh biaya pendidikan dan biaya hidup selama masa pendidikan di SMA CT Foundation yaitu 3 tahun. Siswa yang tamat dan berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri atau pada Lembaga Pendidikan bersubsidi pemerintah, akan terus dibiayai kuliahnya memperoleh sarjana.