Home / Nutrisi Dan Kesehatan

Nutrisi Dan Kesehatan

Dapur dan Ruang Makan

dapurDapur dan ruang makan SMA Unggulan CT Foundation memiliki kapasitas 300 orang. Siswa-siswi makan tiga kali dalam sehari. Makan pagi pada pukul 06.30 – 07.00 WIB, makan siang pada pukul 12.15 – 12.45 WIB dan makan malam pada pukul 19.30 – 20.00 WIB. Siswa-siswi berangkat dan pulang dari ruang makan secara berbaris bersama teman satu kamar. Mereka duduk di kelompok yang sama dengan doa sebelum dan sesudah makan dipimpin oleh ketua kamar masing-masing.

Dapur SMA Unggulan CT Foundation mempunyai menu makan yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan gizi dan nutrisi para siswa. Daging, ikan dan telur diselingi tahu dan tempe beserta sayur mayur segar diolah oleh para juru masak profesional tanpa bahan penyedap kimiawi. Susu, bubur kacang hijau, teh manis dan buah-buahan juga menjadi nutrisi tambahan siswa setiap minggunya.

Pada hari minggu dan libur sekolah, para siswa juga dilibatkan dalam proses memasak di dapur secara bergiliran. Hal ini untuk melatih kemandirian dan sense of belonging mereka terhadap lembaga.

 

Layanan Kesehatan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk melayani siswa-siswinya dalam hal kesehatan, SMA Unggulan CT Foundation memiliki poliklinik dengan dua orang perawat dan satu buah ambulance bantuan dari PMI Pusat.

Poliklinik dilengkapi dengan standar peralatan kesehatan yang memadai untuk pertolongan pertama kepada siswa, seperti tabung oksigen, net heating, alat tensi darah digital, dan peralatan infus. Poliklinik juga mempunyai dua buah ruang rawat inap untuk siswa-siswi yang sakit dan perlu diisolasi dari asrama.

Untuk penanganan kesehatan lebih lanjut, siswa-siswi dirujuk ke rumah sakit dan dokter spesialis terdekat dengan pembiayaan dari sekolah.

Selain pengobatan, para perawat juga secara rutin mengadakan pembasmian nyamuk dan penyuluhan kesehatan bekerja sama dengan puskesmas setempat.