Home / Ibadah dan Asrama

Ibadah dan Asrama

Aula Serbaguna

aulaGedung dengan kapasitas 400 orang ini, selain berfungsi sebagai tempat ibadah, juga sebagai tempat pertemuan dan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti olah raga badminton, karate, pusat latihan teater dan tari dan lain sebagainya.

Dilengkapi dengan ambal sholat, sound system, dan sarana wudhu, gedung serba guna ini digunakan siswa-siswi untuk melaksanakan sholat maghrib, dluhur dan asyar secara berjamaah. Sedangkan sholat dua waktu yang lain dilaksanakan di asrama masing-masing.

Setiap malam Jum’at, aula terbuka ini juga dimanfaatkan untuk tempat doa bersama dan kajian umum agama dengan penceramah dari para wali asrama dan para da’i dari kota Medan dan sekitarnya.

Asrama

gedung asramaSMA Unggulan CT Foundation mempunyai 5 buah asrama; tiga asrama putri dan dua asrama putra. Masing-masing asrama terdiri dari 12 kamar dengan ukuran 6 x 6 m. Setiap kamar dihuni oleh 8 orang yang masing-masing mendapatkan lemari pakaian dan tempat tidur lengkap dengan sprei dan bantal.

Masing-masing asrama juga memiliki lobi yang digunakan untuk kajian tematik agama dan perkumpulan-perkumpulan asrama lainnya. 1 buah TV, 1 set alat komunikasi, dispenser, setrika dan peralatan kebersihan juga melengkapi fasilitas tiap-tiap asrama.

Setiap asrama diasuh oleh seorang wali asrama yang tinggal di dalam kampus 24 jam. Para wali asrama inilah yang memantau perkembangan para siswa-siswi di luar kegiatan pembelajaran di kelas. Mereka juga berfungsi sebagai konselor sekaligus pengganti orang tua selama di asrama.

Asrama dikelola dengan suasana keakraban, tanpa menghilangkan unsur-unsur disiplin dan kemandirian. Siswa-siswi secara bergilir bertugas sebagai piket kamar, piket asrama bahkan piket kampus tanpa bantuan staff cleaning service. Selain itu, siswa-siswi juga dilatih berorganisasi sebagai pengurus kamar dan pengurus asrama.

Di luar asrama, Kampus SMA Unggulan CT Foundation selalu dikontrol keamanannya selama 24 jam oleh satuan pengamanan dari PT. Jayatama dibantu dengan personel Babinsa dari koramil setempat. Peralatan CCTV juga membantu pengamanan kampus dari hal-hal yang tidak diinginkan dari luar maupun dalam.