Home / Berita / Kabar CTF / Peduli Pendidikan, OSIS SMAU CTF Gelar Bakti Sosial
Photo Credit : Dok. SMAU CTF
Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Peduli Pendidikan, OSIS SMAU CTF Gelar Bakti Sosial

Labuhan Deli (CTFNews) – Bakti sosial merupakan salah satu wujud kepedulian kepada sesama. Selain itu juga merupakan bentuk rasa empati agar kita bisa selalu bersyukur terhadap apa yang kita miliki. Hal inilah yang coba dilakukan oleh siswa/i SMA Unggulan CT Foundation pada Sabtu lalu, (23/04).

Sebanyak 7 siswa Pengurus OSIS SMAU CTF mengunjungi SD Negeri 068009 Belawan untuk menyalurkan bantuan. Turut hadir juga 2 orang guru yang ikut pada kegiatan tersebut untuk mendampingi para siswa. Masing-masing 180 siswa SD tersebut mendapatkan bingkisan buku-buku dan alat tulis.

Kegiatan bakti sosial juga diisi dengan penyuluhan mengenai kebersihan lingkungan dan hemat energi. Sebagai sekolah Adiwiyata, meraka merasa perlu menyampaikan hal tersebut demi terciptanya lingkungan yang bersih di sekolah.

Guru dan siswa baik dari SMA Unggulan CT Foundation dan SD Negeri 068009 Belawan yang terlibat merasa senang dan terharu dengan terlaksananya kegiatan ini. Kepala SD Negeri 068009 Belawan, Drs. A. Pandiangan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut dan berharap bisa terus membangun silaturahmi yang baik.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada SMA Unggulan CT Foundation atas bantuan ini, semoga hal semacam ini bisa terus berkelanjutan, ucapnya ketika menerima bingkisan secara simbolis.

Selain itu memupuk jiwa sosial, siswa/i SMA Unggulan CT Foundation berhasil memupuk jiwa kompetisi mereka dengan sukses mempertahankan gelar juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) Astronomi yang tahun lalu juga berhasil merebut gelar juara.

LCC rutinan ini diselenggarakan oleh Observatorium Ilmu Falak (OIF) UMSU (12/04/2018). Sebanyak 12 SMA/MA diundang mengikuti ajang ini.

Adapun siswa yang berhasil mempertahankan gelar tersebut adalah Gontar Amin Nasution, Kaslim Riadi, dan Ismail Sunny Pardede yang . Mereka berhak membawa pulang 1 buah teleskop dari OIF UMSU sebagai hadiah untuk pemenang LCC. [R3Z]

Check Also

Pengumuman Hasil Tes Pemetaan Kemamppuan Awal

PENGUMUMAN KELULUSAN TES PEMETAAN KEMAMPUAN AWAL CALON SISWA BARU

PENGUMUMAN KELULUSAN TES PEMETAAN KEMAMPUAN AWAL CALON SISWA BARU SMA UNGGULAN CT FOUNDATION TAHUN PELAJARAN …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *