Home / Berita / Kabar CTF / Mantap!!! SMAU CTF Fokus Sukseskan UNBK 2017/2018
Photo Credit : Dok. SMAU CTF
Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Mantap!!! SMAU CTF Fokus Sukseskan UNBK 2017/2018

Labuhan Deli (CTFNews) – Senin (09/4) Ujian Nasional tengah  berlangsung di seluruh  sekolah jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se-Indonesia baik berbasis komputer maupun berbasis kertas dan pensil. SMA Unggulan CT Foundation yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama 3 tahun terakhir, saat ini juga sedang menggelar ujian tersebut.

73 orang siswa Kelas XII SMA Unggulan CT Foundation mengikuti UNBK yang menjadi syarat utama kelulusan seorang siswa ini berlangsung selama 4 hari mulai 9 s.d. 12 April 2018 yang setiap harinya dibagi ke dalam 2 sesi. Sesi I (7.30 s.d. 9.30) dan sesi II (10.30 s.d. 12.30).

Pada hari pertama, peserta mengikuti UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia, sedangkan di hari kedua, ketiga dan keempat mata pelajaran yang diujikan masing-masing Matematika, Bahasa Inggris dan mata pelajaran pilihan jurusan (Fisika, Kimia dan Biologi). Berdasarkan data dari pihak sekolah,  sebanyak 18 siswa memilih mapel pilihan Fisika, 21 siswa lain memilih Kimia dan sisanya 34 siswa memilih Biologi.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh mulai dari simulasi, gladi bersih dan persiapan secara teknis di hari pelaksanaan. Menurut kepala SMA Unggulan CT Foundation, hal ini diupayakan agar UNBK bisa berjalan dengan sukses serta hasil yang maksimal dari para siswa. “Kami para guru sudah bekerja keras demi mensukseskan UNBK tahun ini, jadi kamu harus fokus mempersiapkan diri untuk ujian, jangan pikirkan hal-hal lain dulu, sudah fokus saja belajar”, tegasnya ketika memotivasi siswa kelas XII.

Sementara itu, siswa kelas X dan XI yang diliburkan dari kegiatan belajar mengajar, diagendakan mengikuti kegiatan perkemahan kenaikan tingkat kepramukaan. Hal ini diupayakan agar siswa yang libur dapat mengisi libur mereka dengan kegiatan yang positif. (R3Z)

Check Also

Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Tolak Coret-Coret, Siswa SMAU CTF Akhiri UNBK Dengan Sujud Syukur

Labuhan Deli (CTFNews) – Kamis siang (12/04} SMA Unggulan CT Foundation baru saja usai menjalani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *