Home / Berita / Kabar CTF / Berburu Calon Siswa Unggul Ke Penjuru Sumut
Photo Credit : Dok. SMAU CTF 2018
Photo Credit : Dok. SMAU CTF 2018

Berburu Calon Siswa Unggul Ke Penjuru Sumut

Labuhan Deli (CTFNews) – SMA Unggulan CT Foundation memulai perburuannya untuk menjaring calon siswa unggul ke beberapa lokasi di Sumatera Utara. Tes Akademik Tahap I dilaksanakan secara serentak di 7 titik yaitu SMP Negeri 1 Stabat (untuk wilayah Binjai & Langkat), SMA Negeri 2 Tebing Tinggi (untuk wilayah Tebing Tinggi, Batubara, Serdang Bedagai, Simalungun, Pematang Siantar, Toba Samosir), SMA Negeri 1 Kualuh Hulu (Asahan, Tanjung Balai, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara), SMP Negeri 2 Pandan Nauli (Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara), MTs Negeri Panyabungan (Mandailing Natal & Sekitarnya), MTs Negeri 1 Padangsidimpuan (Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara), dan SMA Unggulan CT Foundation (Medan, Deli Serdang, Karo, Dairi). Tes berlangsung mulai dari 9 s.d. 11 Maret 2018  yang menseleksi lebih dari 1500 calon siswa yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi calon siswa SMA Unggulan CT Foundation.

Saat membuka seleksi perekrutan siswa baru di SMA Unggulan CT Foundation, Daulat Siregar, M.Pd., M.Si. selaku kepala sekolah menyampaikan kepada calon siswa untuk melaksanakan tes dengan maksimal agar mendapatkan hasil yang terbaik. “Kerjakan soal-soal tes dengan kemampuan terbaik kalian agar nanti hasilnya juga bisa maksimal”, jelasnya saat menyampaikan pidatonya di hadapan peserta tes.

Beliau juga mengingatkan kepada peserta yang tidak lulus agar nantinya tetap semangat mengejar cita-cita di tempat lain. “Tapi jika nanti kalian tidak lulus, jangan putus asa, tetap kejar cita-cita di tempat lain”, tambahnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panitia Perekrutan Siswa Baru sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Hendri Bahrul Alam, S.H.I., M.M. mengatakan bahwa seleksi tidak dipungut biaya sepeser pun. “Seleksi ini tidak kita pungut biaya dan kelulusan murni dari hasil tes, jadi peserta jangan sampai ada yang tertipu oleh oknum”, jelasnya saat ditanyai seputar seleksi tersebut

Sementara itu, perihal hasil tes akademik tahap I akan diumumkan secepatnya melalui Facebook dan Website resmi SMA Unggulan CT Foundation. “Hasil tes Insya Allah tidak lama-lama kita umumkan, nanti kita umumkan lewat facebook dan website sekolah”, tutupnya. (R3Z)

Check Also

Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Tolak Coret-Coret, Siswa SMAU CTF Akhiri UNBK Dengan Sujud Syukur

Labuhan Deli (CTFNews) – Kamis siang (12/04} SMA Unggulan CT Foundation baru saja usai menjalani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *