Home / Berita / Kabar CTF / Piala Bergilir SMA 15 Medan Tak Beranjak Dari SMA Unggulan CT Foundation

Piala Bergilir SMA 15 Medan Tak Beranjak Dari SMA Unggulan CT Foundation

Labuhan Deli (CTFNews) – SMA Unggulan CT Foundation langsung tancap gas pada ajang Olimpiade Sains di SMA Negeri 15 Medan, Minggu (29/01). Even olimpiade se-Sumut dan Aceh ini merupakan even olimpiade perdana bagi SMA Unggulan CT Foundation di semester genap ini. Tak tanggung-tanggung sekolah tersebut menyabet 35 medali dari 6 bidang studi yang dilombakan yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi dan Geografi.

Ajang ini dilaksanakan oleh SMA Negeri 15 Medan yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dalam 2 tahun sekali. Sebanyak 1400 lebih siswa mengikuti kegiatan ini dari jenjang SMA/SMK/MA.

Piala Bergilir yang diperebutkan kembali menjadi milik SMA Unggulan CT Foundation setelah sebelumnya pada 2015 sekolah ini juga sukses menyandang status Juara Umum.

Menurut Kepala Divisi Olimpiade SMA Unggulan CT Foundation, ajang ini dijadikan sebagai pemanasan menuju Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten, karena setelah ajang ini siswa akan fokus pada persiapan Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten. “Pemanasan yang baik menuju OSK (Olimpiade Sains Kabupaten)”, ungkapnya saat ditanyai ihwal prestasi tersebut.

Ia juga berharap sukses ini berimbas kepada kesuksesan di ajang OSK dan juga peningkatan kepercayaan diri para siswa. “Semoga sukses ini berlanjut ke OSK dan kepercayaan diri anak-anak (siswa) juga meningkat”, tambahnya.

Berikut medali yang berhasil diraih SMA Unggulan CT Foundation pada ajang tersebut,  Bidang Ekonomi meraih 5 emas, 1 perak, dan 1 perunggu (Icha Hafsari, Arjun Rifaldo Siregar, Dewi Sandra Mendrofa, Alpi Sahri Tanjung, Riski Ramadhan Siregar, DRT. Muhammad Felix, Nurainun Hasibuan), Bidang Kimia meraih 3 emas, 1 perak, 1 perunggu (Azlan Fakhrozi, Syaiful Anwar Sinaga, Dennis Prasetyo Palam, Aswin Wiranata Sibuea, dan M. Suparjo), Bidang Geografi memperoleh 1 emas, 2 perak, 3 perunggu(M. Yahya Lubis, Alfath Aldo, Mustika Rosari, Ari Ananda Tarigan, M. Gussan Rangkuti, Sheli Anggraini Panggabean), Bidang Matematika 1 perak, 3 perunggu (Vino Rizkyan Harahap, Amir Hakim, Yunus Baharuddin Hamid Hrp., Abdul Rahman Passaribu), Bidang Biologi meraih 4 perak, 4 perunggu (Rafly Riyandi, Cindy Avici Hutauruk, Anju, M. Irfan Arya Afandi, M. Aldrian, Roby Setyo, Candra Ramadhan, Exi Anggraini), dan Bidang Fisika mendapat 3 perak, 2 perunggu ( Wildan Ridwan Al Fajri, Heri Prasetya, Latiefah Zuhra Daulay, Prayoga, Ardiansyah Tanjung). [R3Z]

Check Also

Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Tolak Coret-Coret, Siswa SMAU CTF Akhiri UNBK Dengan Sujud Syukur

Labuhan Deli (CTFNews) – Kamis siang (12/04} SMA Unggulan CT Foundation baru saja usai menjalani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *