Home / Berita / Kabar CTF / SMAU CTF Raih Sekolah Terbaik di Methodist-2 Education Expo
Photo Credit : Dok. SMAU CTF
Photo Credit : Dok. SMAU CTF

SMAU CTF Raih Sekolah Terbaik di Methodist-2 Education Expo

Labuhan Deli (CTFNews) – SMA Unggulan CT Foundation berhasil meraih Juara II Sekolah Terbaik pada even Methodist-2 Education Expo di Perguruan Methodist-2 Medan , Minggu (19/11). Methodist-2 Education Expo merupakan even tahunan yang secara rutin diselenggarakan oleh Perguruan Methodist-2 Medan. Even yang memperlombakan 6 bidang olimpiade ini diikuti oleh puluhan sekolah se-Sumatera Utara. Adapun keenam bidang olimpiade tersebut diantaranya Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi serta Bahasa Inggris.

Mendelegasikan 39 siswanya, SMA Unggulan CT Foundation berhasil membawa pulang 14 medali antara lain : 2 medali emas bidang Kimia (Dennis Prasetyo Palam & Azlan Fakhrozi), 3 medali emas bidang Ekonomi (Arjun Rifaldo, Alpi Sahri & Dewi Sandra), 2 medali perak bidang Matematika (Amir Hakim & Vino Rizkyan), 2 medali perak bidang Ekonomi (Rizki Rahmadan & Icha Hafsari), 1 medali perak bidang Fisika (Heri Prasetya), 1 medali perak bidang Biologi (Anju), 1 medali perak bidang Kimia (Syaiful Anwar), 1 medali perunggu bidang Ekonomi (DTM. Felix Wijaya) dan 1 medali perunggu bidang Biologi (Cindy Avici).

Hasil ini patut disyukuri mengingat pada tahun sebelumnya SMA Unggulan CT Foundation hanya berhasil merebut status sebagai Juara Umum III. Hai itu disampaikan oleh Kepala Divisi Olimpiade SMA Unggulan CT Foundation, Muhammad Idris, S.Si. “Hasil ini harus kita syukuri sebab tahun lalu kita hanya juara umum II, tahun depan kita harus bisa meraih juara umum I”, ucapnya sesaat setelah memberikan medali kepada siswa peraih medali pada ajang tersebut.

Keesokan harinya, Senin (20/11), SMA Unggulan CT Foundation menjamu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara, sebuah lembaga negara yang mengawasi jalannya seluruh lembaga keuangan yang ada di Indonesia.

Kegiatan yang bertajuk “OJK Mengajar” ini berlangsung di library SMA Unggulan CT Foundation dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-6. Kegiatan ini berlangsung tertib dan penuh semangat. Siswa tampak antusias menerima materi dari pihak OJK. Sejumlah siswa tampak aktif dengan berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan seputar OJK. Terdapat pula pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan para siswa kepada pihak OJK.

Dalam sambutanya, Kepala SMA Unggulan CT Foundation, Daulat Siregar, M.Pd., M.Si. menyambut baik kegiatan OJK Mengajar. Beliau menekankan kepada siswa untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. “Kami sangat berterima kasih kepada OJK karena telah memilih sekolah kami untuk melangsungkan kegiatan OJK mengajar ini. Untuk siswa hal ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena ilmu serta wawasan yang akan kalian dapat disini belum tentu bisa didapat di sekolah”, ujarnya di hadapan para hadirin.

Sementara itu, Andriansyah, salah seorang anggota dari Sub Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan Regonal 5 Sumatera Bagian Utara, dalam materinya menyampaikan bahwa siswa harus mampu mengatur keuangannya sejak dini dengan cara menabung. “Jadi siswa sejak dini harus mempu mengatur keuangannya, sisa uang saku harus ditabung sedikit demi sedikit”, himbaunya. Ia juga memberikan tips untuk menginvestasikan uang tabungan tersebut. “Ketika nanti uang tabungan sudah cukup banyak barulah kita bisa menginvestasikannya di pasar modal atau lembaga keuangan lainnya dengan catatan bunganya harus melebihi rata-rata inflasi yang terjadi di Indonesia”, jelasnya.  (R3Z)

Check Also

Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Ekskul SMA Unggulan CT Foundation Borong Sejumlah Prestasi

Labuhan Deli (CTFNews) – Sekolah sarat prestasi, SMA Unggulan CT Foundation belum lama ini memperoleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *