Home / Berita / Kabar CTF / SMAU CTF Juara Umum Science Competiton 2017
Photo Credit : Dok SMAU CTF
Photo Credit : Dok SMAU CTF

SMAU CTF Juara Umum Science Competiton 2017

Labuhan Deli (CTFNews) – Lagi, SMA Unggulan CT Foundation sukses mempertahankan Piala Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dalam ajang yang diselenggarakan oleh Sahabat Beasiswa Untuk Negeri bertajuk Science Competiton. Tercatat sudah 4 tahun berturut-turut sekolah dibawah binaan CT ARSA Foundation ini secara rutin sukses menegaskan keunggulannya dalam bidang olimpiade sains. Terbaru, Science Competition 2017 se-Pulau Sumatera yang diadakan di Universitas Sumatera Utara, Minggu (05/11/2017) berhasil membawa 36 siswa SMA Unggulan CT Foundation naik podium.

Bidang Kimia: Syaiful Anwar Sinaga (Juara 1), Azlan Fakhrozi (Juara 2), Aswin Wiranata Sibuea (Juara 3), Rahmad Gunawan Nasution (Juara 4). Bidang Ekonomi: Alpi Sahri Tanjung (Juara 1), Icha Hafsari (Juara 2), Arjun Rifaldo Siregar (Juara 3), Dewi Sandra Mendrofa (Juara 4). Bidang Astronomi: Nurul Aprina Harahap (Juara 1), Muhammad Thariq Azis Faisal (Juara 2), Gontar Amin (Juara 3), Kaslim Riadi (Juara 4). Fadly (Juara 10) Bidang Kebumian: Alvin Suganda (Juara 1), Dika Irzian (Juara 2), Ismail Suny Pardede (Juara 3), Dini Fithri Az Zikrie Siahaan (Juara 5), Sahrial (Juara 10). Bidang Komputer: M. Istighfar Amal (Juara 1), Irfan Syaifuddin Hasibuan (Juara 3), Nova Andriani Ritonga (Juara 4), Gaizka Valencia  (Juara 7), Yusril Albi (Juara 8). Bidang Matematika: Abdul Rahman Pasaribu (Juara 4), M. Kevin Ananda Putra Pradana (Juara 6), Vino Rizkyan Harahap (Juara 9). Bidang Biologi: Rafly Riyandi (Juara 6), Candra Ramadhan (Juara 9), Cindy Avici Hutauruk (Juara 10). Bidang Fisika: Prayoga (Juara 8), Heri Prasetya (Juara 9), Wildan Ridwan Al Fajri (Juara 10).

Dengan hasil tersebut SMA Unggulan CT Foundation berhak membawa pulang Piala Mendikbud dengan status Juara Umum, mengalahkan sekitar 4.000 siswa lainnya dari ratusan sekolah se-Pulau Sumatera.

Prestasi ini pun mendapat apresiasi dari Kepala SMA Unggulan CT Foundation, Daulat Siregar, M.Pd., M.Si. sekaligus mengingatkan para siswa untuk tidak lalai dengan capaian tersebut. “Saya mengapresiasi prestasi ini namun tidak boleh lalai”, ucapnya dihadapan seluruh siswa sesaat setelah membagikan piala kepada para pemenang seusai upacara pengibaran bendera setiap Senin.

Beliau juga menganalogikan raihan prestasi ini seperti sebuah tangga. Science Competition seperti sebuah anak tangga pertama dan masih banyak anak tangga lainnya sebelum mencapai anak tangga tertinggi yaitu Olimpiade Sains tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, dan Internasional. “Ini (Science Competiton 2017) baru anak tangga pertama, masih banyak anak tangga lainnya yang harus dilewati sebelum mencapai anak tangga tertinggi yaitu OSK, OSP, OSN, dan Internasional bahkan yang lebih puncak lagi, sebuah kesuksesan di masa depan”, tambahnya.

Di tempat terpisah, bidang non sains juga sukses mengukir prestasi dengan merebut Juara I Lomba Story Telling dalam even MAN 2 Expo II yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan, Minggu (05/11/2017). Maylisa Putri, siswa kelas XI berhasil mengalahkan 60 peserta lainnya dan mengharumkan nama SMA Unggulan CT Foudation dalam even tersebut. Hal ini menegaskan bahwa siswa SMA Unggulan CT Foundation tidak hanya unggul dalam bidang sains saja namun juga dalam bidang non sains.

Sementara itu, untuk memotivasi siswa menjadi siswa yang lebih baik dari waktu ke waktu, SMA Unggulan CT Foundation memiliki program penilaian dan apresiasi yang tinggi terhadap siswa yang masuk dalam kriteria terbaik. Student of The Month merupakan program Divisi BP/BK yang rutin tiap bulannya. Penghargaan tersebut diberikan kepada siswa dan siswi terbaik masing-masing level dalam periode 1 bulan. Berdasarkan keputusan yang dibacakan oleh Indah Permata Sari Nasution, S.Psi. selaku Kepala Divisi BP/BK, sesaat setelah upacara pengibaran bendera, Senin (06/11/2017) siswa yang berhak menyandang status Student of The Month periode Oktober 2017 adalah sebagai berikut.

Ahmad Anshar Sinaga dan Rahma Natasyah Tanjung (Kelas X), Roby Setyo dan Maylisa Putri (Kelas XI) serta Heri Prasetya dan Irhamni Maulidah (Kelas XII). (R3Z)

Check Also

Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Resmi Dilantik, Pengurus OSIS dan Pramuka Akan Bertugas Maksimal

Labuhan Deli (CTFNews) – Kamis, 19 Oktober 2017, dalam acara yang bertajuk Serah Terima Jabatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *