Home / Berita / Peluang Usaha / Usaha Dengan Pulsa
Photo Credit : https://goo.gl/images/BtDAXN
Photo Credit : https://goo.gl/images/BtDAXN

Usaha Dengan Pulsa

Ada banyak jenis usaha sampingan yang bisa ditekuni. Tapi, mungkin Anda belum menemukan pilihan usaha sampingan yang terbaik, enteng modal, dan tentunya menjanjikan untuk kelangsungan usaha tersebut. Bisnis sampingan seperti ini perlu dicermati mendalam agar ketika memulai usahanya sudah ada bekal yang cukup. Dengan begitu ketika mengarunginya juga menjadi lebih mantap dan termotivasi. Secara umum, seharusnya tidak ada istilah gagal dalam bisnis ini karena memang sebatas hanya sebagai usaha sampingan atau penghasilan tambahan.

Salah satu jenis usaha sampingan satu ini tergolong enteng dijalankan, modalnya kecil, dan fleksibel. Sebab, untuk menjalankan bisnis pulsa elektrik bisa di mana saja. Termasuk misalnya di lokasi tempat kerja, yang mana kalau bisnis sampingan lain harus memiliki tempat khusus. Meskipun margin keuntungan yang didapatkan tidak banyak untuk setiap kali transaksi, tapi nilainya akan besar manakala jumlah pembeli atau pelanggan cukup banyak.

Terutama misalnya di lokasi kerja di mana ada banyak rekan kerja yang membutuhkan pulsa setiap harinya. Untuk memulai bisnis pulsa elektrik, Anda mungkin bisa menanamkan modal awal dari angka Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Bisa juga lebih besar dari itu. Disamping modal yang tak begitu besar bisnis ini dapat dijalankan dimana saja.

 Keuntungan Usaha Pulsa

Keuntungan usaha jual pulsa elektrik sangat banyak. Tak mungkin penulis uraikan satu persatu. Secara garis besar, keuntungan bisnis pulsa adalah:

1.   Modal kecil

Bisnis ini bisa diawali dengan modal kecil sebesar Rp 50 ribu untuk deposit saldo dan satu buah handphone, sehingga jenis bisnis jual pulsa termasuk usaha modal kecil yang cukup menjanjikan yang dapat ditekuni oleh karyawan, ibu rumahtangga, pelajar, mahasiswa dan lain sebagainya sebagai bisnis sampingan dan utama.

2.   Tak memerlukan tempat yang luas dan khusus

Dengan ruangan kecil bahkan tanpa ruangan pun, bisnis jual pulsa elektrik bisa dijalankan dengan baik. Bisnis berjualan pulsa dapat dilakukan secara mobile, keliling tanpa membutuhkan ruangan.

3.   Tak mudah basi

Usaha jualan pulsa elektrik termasuk usaha menguntungkan dan tak pernah rugi. Sebab produk yang dijual berupa pulsa tak akan pernah basi. Ia akan ada terus dalam bentuk saldo pulsa.

4.   Pasar Sangat Luas

Silahkan anda cek sendiri berapa orang yang tidak memiliki handphone? Semua orang di abad modern sekarang sudah mempunyai satu unit ponsel bahkan lebih dari satu. Dari kalangan anak-anak sekolah dasar, SMP, SMA, mahasiswa hingga orang dewasa dan lanjut usia mempunyai satu unit smartphone untuk sarana komunikasi saat ini.

5.   Sarana promosi sangat mudah dilakukan.

Misalnya menggunakan cara sms, spanduk, BBM, instagram, mulut ke mulut, media sosial, dll.

[Ricky]

Check Also

Photo Credit : http://usahasampingan24.blogspot.com/2015/08/peluang...

Peluang Usaha Untuk Pelajar

Peluang usaha untuk pelajar akhir-akhir ini mulai banyak dilirik para pelajar Indonesia terutamanya yang sedang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *