Home / Berita / Kabar CTF / Ekskul SMA Unggulan CT Foundation Borong Sejumlah Prestasi
Photo Credit : Dok. SMAU CTF
Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Ekskul SMA Unggulan CT Foundation Borong Sejumlah Prestasi

Labuhan Deli (CTFNews) – Sekolah sarat prestasi, SMA Unggulan CT Foundation belum lama ini memperoleh banyak prestasi dari bidang ekstrakurikuler. Tak mau kalah dengan bidang akademik, bidang yang membentuk keterampilan siswa ini membawa pulang total 16 piala dari 3 even yang berbeda. 3 even tersebut diikuti oleh siswa SMA Unggulan CT Foundation secara serentak dalam pekan terakhir Oktober lalu.

SMA Unggulan CT Foundation tampil sebagai Juara Umum kategori Penegak Putra. Lomba Kepramukaan dalam rangka memperingati HUT Gerakan Pramuka MAN 2 Model Medan ini diselenggarakan pada 27 s.d. 29 Oktober lalu. Berlangsung di Komplek MAN 2 Model Medan, kontingen Pramuka SMA Unggulan CT Foundation berhasil meraih 9 gelar. Tim putra meraih Juara Utama I LKBB, Juara Utama II Fashion Show, Juara Madya II Pioneering, Juara Madya I LCTP, dan Juara Purwa III Tari Komando. Sementara itu, tim putri meraih Juara Utama III LKBB, Juara Utama III Tari Komando, Juara Madya II Pioneering, dan Juara Purwa I Fashion Show.

Di tempat berbeda, lomba bidang Sastra bertajuk Festival Sastra Bianglala III Se-Sumatera Utara yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Binjai di Pendopo Umar Baki Binjai, juga menjadi ajang SMA Unggulan CT Foundation dalam mendulang prestasi. Dari 4 cabang lomba yang diikuti, SMA Unggulan CT Foundation berhasil meraih 3 prestasi, (28/10/2017) Sabtu lalu. Tim Musikalisasi Puisi berhasil menjadi yang terbaik dan berhak menyandang gelar Juara Pertama. Siswi SMA Unggulan juga berhasil menjadi yang terbaik dengan menyandang status Ratu Baca pada ajang Ratu Baca. Tak kalah bagusnya, tim Puisi Duo meraih Juara II dalam cabang lomba yang sama.

Tak cukup sampai disitu, Festival Budaya Islam yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan juga menjadi destinasi SMA Unggulan CT Foundation dalam mengkreasikan prestasi. Ajang tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera Utara ini diadakan di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan pada 26 s.d. 28 Oktober lalu. SMA Unggulan CT Foundation yang mengirimkan siswa/i terbaik dalam bidang lombanya. Hasilnya, mereka menorehkan 2 gelar Juara, 1 Runner Up, dan 1 gelar Harapan. Adapun prestasi yang diraih diantaranya Juara Pidato 3 Bahasa, Juara Busana Muslim, Runner Up Cipta Karya & Baca Puisi Islam, dan Juara Harapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ).

Kepala SMA Unggulan CT Foundation, Daulat Siregar, M.Pd., M.Si mengapresiasi para siswa dengan prestasi-prestasi yang mereka raih pekan ini. Beliau juga menyampaikan harapannya agar prestasi ini bisa diimbangi oleh bidang akademik maupun bidang lainnya. “Selamat kepada para siswa, saat ini prestasi ekstrakurikuler sedang dalam momennya, semoga bidang akademik dan lainnya bisa mengikuti ekskul dalam meraih prestasi”, ujarnya ketika menyerahkan piala satu persatu kepada siswa yang meraih prestasi. (R3Z)

Check Also

Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Resmi Dilantik, Pengurus OSIS dan Pramuka Akan Bertugas Maksimal

Labuhan Deli (CTFNews) – Kamis, 19 Oktober 2017, dalam acara yang bertajuk Serah Terima Jabatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *