Home / Berita / Kabar CTF / Resmi Dilantik, Pengurus OSIS dan Pramuka Akan Bertugas Maksimal
Photo Credit : Dok. SMAU CTF
Photo Credit : Dok. SMAU CTF

Resmi Dilantik, Pengurus OSIS dan Pramuka Akan Bertugas Maksimal

Labuhan Deli (CTFNews) – Kamis, 19 Oktober 2017, dalam acara yang bertajuk Serah Terima Jabatan dan Pelantikan CTF Student Council & Koordinator Pramuka SMA Unggulan CT Foundation, pengurus OSIS atau yang lebih dikenal CTF Student Council (CSC) masa bakti 2017/2018 secara resmi dilantik oleh Kepala SMA Unggulan CT Foundation, Daulat Siregar, M.Pd., M.Si. Selain itu, beliau juga melantik Koordinator Gerakan Pramuka sekolah dengan Gugus Depan 04.747 – 04.748 tersebut. Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di aula sekolah dan berlangsung lancar serta tertib.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dihadapan para guru dan siswa, sebanyak 43 pengurus CSC dan 10 Koordinator Gerakan Pramuka SMA Unggulan CT Foundation diambil janji setianya untuk bahu-membahu memajukan sekolah yang mereka cintai tersebut. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima jabatan secara simbolis dari ketua lama kepada ketua yang baru.

Dalam sambutannya, Muhammad Mustakim sebagai Ketua CSC yang baru saja dilantik mengungkapkan bahwa amanat sebagai pengurus baru akan dilaksanakan semaksimal mungkin. Ia juga mengajak para anggotanya untuk berpikir bahwa tanggung jawab tersebut jangan dianggap beban melainkan harus dinikmati. “Tugas ini merupakan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan sebaik mungkin. Tanggung jawab ini juga harus kita jalani dengan menikmatinya, karena ketika kita berpikir ini adalah beban maka ke depan kita akan terus terbebani dengan tanggung jawab ini”, jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMA Unggulan CT Foundation dalam amanatnya di hadapan seluruh hadirin. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru serta meminta untuk mengemban amanat tersebut dengan tanggung jawab penuh. “Selamat pada pengurus CSC dan Pramuka yang baru, ini adalah amanat yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab”, ungkapnya.

Dalam prosesi tersebut, tampak para wakil kepala sekolah, dewan guru serta staf dan pegawai SMA Unggulan CT Foundation hadir dan berkesempatan berfoto bersama dengan pengurus CSC dan Koordinator Pramuka yang baru. (R3Z)

Check Also

Banner PSB 2018

Program Beasiswa Penuh (Full Scholarship) 2018/2019

SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk belajar, menggapai cita-cita, dengan beasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *