Home / Berita / Kabar CTF / Prestasi di Pekan Konstitusi Hingga Olimpiade Akuntansi
Photo Credit : Dok. Pribadi Taufiq

Prestasi di Pekan Konstitusi Hingga Olimpiade Akuntansi

Labuhan Deli (CTFNews) – Dalam even Pekan Konstitusi 2017 yang diadakan oleh Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas bekerja sama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Mahkamah Konstitusi (MK), M. Taufiq Hidayah Tanjung, S.Pd. salah seorang guru SMA Unggulan CT Foundation sukses menciptakan torehan manis dengan menjadi Juara pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) antar guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) SMA se-Sumatera. Lomba antar guru tersebut sejatinya baru pertama kali diselenggarakan yang bertujuan untuk  merangsang semangat menulis para guru sekaligus menyediakan sarana bagi guru agar mempublikasikan karyanya  kepada khalayak.

Mengangkat karya tulis berjudul “Rumah Pancasila; upaya meredam paham radikalisme bagi generasi”, beliau berhasil mengalahkan puluhan guru lainnya pada babak final Pekan Konstitusi yang diselenggarakan di Universitas Andalas, 15-18 Oktober lalu.

Beliau menyampaikan bahwa karya tulis yang ia buat mengangkat program SMA Unggulan CT Foundation yang sangat bagus untuk menumbuhkan rasa nasionalis yang tinggi. “Saya melihat program di sekolah saya dimana setiap sebelum memulai kelas dan setelah selesai kelas siswa wajib menyanyikan lagu nasional dan tradisional, jadi itu sangat bagus untuk menumbuhkan rasa nasionalisme siswa”, jelasnya. Ia juga menambahkan bahwa dengan jiwa nasionalisme yang tinggi dari para siswa, radikalime mudah untuk diredam. “Jika (rasa) nasionalisme sudah tertanam, radikalisme juga sudah teredam”, tambahnya.

Atas kesuksesannya, beliau berhak menerima tropi dan uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000. Kesuksesannya itu juga diikuti oleh siswanya, Exi Anggraini yang berhasil meraih Juara III Pidato Berbahasa Inggris pada even yang sama.

Sementara itu, dari tempat yang berbeda 2 siswi SMA Unggulan CT Foundation atas nama Dewi Sandra Mendrofa dan Icha Hafsari berhasil menyabet Juara III dan Harapan I dalam ajang Olimpiade Akuntansi yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Medan di kampus Politeknik Negeri Medan, (21/10) Sabtu lalu.

Olimpiade tersebut diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SMA/SMK/MA di Sumatera Utara. Dari hasil yang diumumkan oleh pihak penyelenggara, Juara I berhasil direbut oleh SMA Methodist-2 Medan dan Juara II diraih MAN 2 Medan. (R3Z)

Check Also

Banner PSB 2018

Program Beasiswa Penuh (Full Scholarship) 2018/2019

SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk belajar, menggapai cita-cita, dengan beasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *