Home / Berita / Kabar CTF / SMAU CTF Tambah Isi Gudang Prestasinya
Photo Credit :  Nanda Risol
Photo Credit : Nanda Risol

SMAU CTF Tambah Isi Gudang Prestasinya

Labuhan Deli (CTFNews) – Sekolah sarat prestasi ini terus menambah isi lemari pialanya. Kali ini datang dari 2 even yang berbeda yang diikuti oleh para siswa terbaik SMA Unggulan CT Foundation. Dengan prinsip kerja keras yang ditanamkan kepada mental siswa, SMA Unggulan CT Foundation semakin memperbanyak koleksi prsetasinya awal Oktober ini.

Dari ajang Lomba Peneliti Belia Sumatera Utara (LPBSU) 2017 yang digelar pada 7 Oktober 2017 yang lalu di Hall Istana Koki, Jalan Cik Ditiro, Medan. SMA Unggulan CT Foundation yang mengutus 3 tim untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut, berhasil meraih Juara 2 pada bidang  life science atas nama Rayhan Haeqal dan Rahmad Gunawan.

Mengangkat judul penelitian “Pembuatan Biodiesel Dari Trigliserida Minyak Goreng Bekas Dengan Katalis Limbah Cangkang Kerang Bulu (Anadara antiruata)” mereka berhasil menaklukkan ajang bergengsi bagi para peneliti muda asal Sumut.tersebut. Prestasi ini merupakan buah kerja keras dari para siswa serta guru pembimbing yang terus membimbing mereka untuk melakukannya dengan maksimal. “Siswa yang ikut LPBSU kami bimbing secara intensif agar lebih fokus untuk mengerjakan penelitiannya,” jelas Rida Ishanur, S.Pd. selaku guru pembimbing.

Dengan hasil ini, SMA Unggulan CT Foundation berhak mengikuti lomba peneliti belia tingkat nasional sebagai delegasi Sumatera Utara bersama dengan SMP Al Muslimin Pandan Tapanuli Tengah (Juara 1) dan SMP Chandra Kumala Medan (Juara 3), dan bila lolos pada tingkat nasional maka mereka akan mengikuti seleksi internasional APCYS (Asia Pacific Conference of Young Scientists) 2018 di Thailand dan ICYS (The International Conference of Young Scientists) 2018 di Serbia.

Yang kedua yang tak kalah bergengsinya adalah Lomba Cerdas Cermat Kebanksentralan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dengan Gerakan Peduli Koin yang sekaligus memberikan edukasi kebanksentralan kepada masyarakat. Bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, lomba tersebut dilaksanakan tanggal 6 Oktober 2017 (Babak Penyisihan) dan 8 Oktober (Babak Final) di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara. Berkompetisi dengan 54 tim dari 31 sekolah jenjang SMA/SMK, tim asuhan SMA Unggulan CT Foundation berhasil meraih Juara 3 atas nama Riski Rahmadan Siregar, Arjun Rivaldo dan Icha Hafsari. (R3Z).

Check Also

IMG20170805145014

SMA Unggulan CT Foundation Jadi Duta Deli Serdang Di Hari Lingkungan Hidup

Labuhan Deli (CTFNews) – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017 yang jatuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *