Home / Berita / Kabar CTF / Professor Amerika Kunjungi SMA Unggulan CT Foundation
DSC_0415

Professor Amerika Kunjungi SMA Unggulan CT Foundation

Labuhan Deli (CTFNews) – SMA Unggulan CT Foundation kedatangan tamu asal Negeri Paman Sam, seorang Profesor yang menguasai 6 bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Rabu (28/09). Siswa SMA Unggulan CT Foundation berkesempatan mendengarkan presentasi sekaligus berbagi pengalaman dengan Profesor Emeritus Dustin Cowell tersebut. Didampingi oleh Daulat Siregar, M.Pd., M.Si. selaku kepala sekolah dan Kepala Divisi Pengembangan Bahasa SMA Unggulan CT Foundation, Ahmad Nasihin, S.H.I., beliau menyampaikan presentasinya di hadapan seluruh siswa yang bertemakan “Becoming global citizens by learning other languanges”. Sebuah tema yang sangat sesuai dengan latar belakang beliau yang sudah malang melintang ke berbagai negara untuk melakukan pekerjaannya hingga memiliki kemampuan menguasai 6 bahasa sekaligus diantaranya, Bahasa Indonesia, Inggris, Jerman, Prancis, Arab, dan Spanyol.

Berlokasi di Ruang Baca Perpustakaan SMA Unggulan CT Foundation, seluruh siswa hadir dan tampak sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Hal ini terlihat dari banyaknya siswa yang bertanya saat sesi tanya jawab. Bahkan sesi tanya jawab harus terpaksa ditutup karena waktu yang tidak cukup meski beberapa siswa masih banyak yang ingin bertanya. “Saya sangat beruntung bisa sharing dengan Mr. Dustin, seseorang yang menguasai 6 bahasa, itu merupakan hal yang luar biasa bagi saya”, jawab seorang siswa saat ditanyai komentarnya mengenai kegiatan tersebut. .

Beliau menjelaskan kepada siswa bahwa untuk bisa sepertinya butuh kerja keras dan kemauan yang kuat untuk belajar. Belajar adalah proses yang harus kita jalani tanpa kenal usia. Selain itu, siswa harus menjadikan belajar adalah sesuatu yang menyenangkan seperti belajar bahasa Inggris melalui musik atau film. Presentasi dari seorang Profesor ahli bahasa tersebut sangat mendukung program SMA Unggulan CT Foundation yang menekankan kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni bagi seluiruh siswanya.

Selain berkompeten beliau juga orang yang hangat, terbukti sesaat setelah acara berakhir beliau dengan senang hati meluangkan waktunya untuk berfoto bersama dengan guru maupun siswa. (R3Z)

Check Also

Banner PSB 2018

Program Beasiswa Penuh (Full Scholarship) 2018/2019

SMA Unggulan Chairul Tanjung Foundation mengundang putra-putri terbaik Indonesia untuk belajar, menggapai cita-cita, dengan beasiswa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *