Home / Berita / Kabar CTF / Tutup September, SMAU CTF Kantongi Segudang Prestasi
Photo Credit : Sabrino
Photo Credit : Sabrino

Tutup September, SMAU CTF Kantongi Segudang Prestasi

Labuhan Deli (CTFNews) – Sempat sunyi prestasi pada bulan lalu, SMA Unggulan CT Foundation memborong sejumlah prestasi akhir September ini baik dari bidang akademik maupun non akademik.  Hal ini diketahui sesaat setelah berlangsungnya upacara pengibaran bendera, Senin (25/09/2017). Pengumuman mengenai prestasi-prestasi yang diraih oleh siswa SMA Unggulan CT Foundation disampaikan oleh Kepala Divisi Ekstrakurikuler.

Datang dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMA Unggulan CT Foundation, prestasi diborong oleh siswa/i paskibra tersebut pada even Aksi Satuan Anak Paskibra (ASAP) 2017 yang diselenggarakan oleh SMK Negeri 7 Medan pada 21 s.d. 23 September 2017. SMA Unggulan CT Foundation keluar sebagai Juara Umum dengan meraih 3 kategori lomba dari 3 mata lomba yang diperebutkan pada ajang se-kota Medan tersebut. Adapun ketiga kategori yang diraih tersebut diantaranya, Juara I Formasi Pengibaran Bendera, Juara I Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), dan Harapan I Tari Flashmob. SMA Unggulan CT Foundation mengukir sejarah bagi ajang kompetisi paskibra Kota Medan. Sekolah tersebut tercatat sebagai satu-satunya sekolah yang berdomisili di luar Kota Medan yang menjadi Juara Umum pada ajang tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Ekstrakurikuler SMA Unggulan CT Foundation, Aan Deki Praja Pane, S.Pd. selaku penanggungjawab. “SMA Unggulan CT Foundation merupakan sekolah pertama yang berdomisili di luar kota Medan yang dapat meraih prestasi sebagai juara umum dan ini merupakan sejarah bagi Paskibra Se-Kota Medan”, jelasnya.

Tak mau ketinggalan, Pramuka SMA Unggulan CT Foundation juga torehkan prestasi di penghujung September ini. Mereka mengukir prestasi pada Lomba Pramuka Tangguh yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 29 Medan pada 23 s.d 24 September 2017 lalu. Siswa SMA Unggulan CT Foundation bawa pulang 3 kategori lomba dari 5 mata lomba yang diperebutkan dan berhak menyandang status Juara Umum pada ajang tersebut. 3 kategori lomba tersebut antara lain Juara I Uji Kemampuan Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Kepramukaan, Juara I Pidato Bahasa Inggris, dan Juara III Penjelajahan.

Dari bidang akademik, siswa SMA Unggulan CT Foundation belum lama ini menerima penghargaan dari Bupati Deli Serdang sebagai Juara I Lomba Tangkas Terampil Koperasi yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi UKM Kabupaten Deli Serdang pada Mei lalu di Balairung Pemkab Deli Serdang. Penerimaan penghargaan tersebut diadakan sehubungan dengan perayaan Hari Koperasi ke-70 Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan pada 20 September 2017 lalu di Kecamatan Patumbak.

“Alhamdulilah siswa meraih prestasi yang baik, harapannya semoga hal ini menjadi motivasi dan pemicu bagi seluruh civitas sekolah untuk bisa lebih baik lagi, hal ini membuktikan segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan efektif dan efesien untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujar Kepala SMA Unggulan CT Foundation Daulat Siregar, M.Pd., M.Si. ketika dijumpai seusai pembagian piala tersebut. [R3Z].

Check Also

Photo Credit :  Nanda Risol

SMAU CTF Tambah Isi Gudang Prestasinya

Labuhan Deli (CTFNews) – Sekolah sarat prestasi ini terus menambah isi lemari pialanya. Kali ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *