Home / Berita / Inspirasi / Rumah Masa Depan
Credit : http://www.ukhtiindonesia.com/mudahnya...
Credit : http://www.ukhtiindonesia.com/mudahnya...

Rumah Masa Depan

Alkisah, seorang tukang bangunan yang telah bertahun-tahun lamanya bekerja ikut pemborong. Ia pun bermaksud mengajukan pensiun karena ingin memiliki banyak waktu untuk keluarganya.

Lalu Pemborong berkata, “Saya setujui permohonan pensiun Anda dengan syarat Anda bangun dahulu satu rumah terakhir sebelum Anda pensiun. Si tukang bangunan segera membangunnya. Karena ingin cepat selesai, ia pun mengerjakannya dengan asal jadi.

Setelah selesai bangunan terakhir yang ia buat. Ia serahkan kunci rumah tersebut kepada Pemborong. Pemborong pun tersenyum dan berkata, “Rumah ini adalah hadiah untukmu, karena telah lama bekerja bersamaku”.

Terkejutlah tukang bangunan tersebut, ada rasa sesal kenapa rumah, yang akhirnya hendak ia tempati itu, dikerjakannya secara asal-asalan.

Kisah di atas dapat kita jadikan inspirasi bagi kita untuk beribadah dengan sungguh-sungguh. Segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini adalah ibadah jika telah kita niatkan karena Allah.

Semua ibadah yang kita kerjakan di dunia ini, ibarat  ‘rumah’ yang sedang kita bangun untuk kita tempati nanti setelah pensiun dari kehidupan dunia. Jangan sampai kelak kita menyesal, seperti tukang bangunan tersebut menempati rumah yang dibangun asal-asalan.

Bangunlah  rumah kita kelak dengan mengisi kehidupan dengan sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi sesama. Ingatlah kehidupan dunia tidaklah kekal, di akhirat adalah rumah masa depan sesungguhnya tempat kita yang kekal. Bangunlah dengan kebaikan agar tidak ada penyesalan. [KH]

Check Also

th

MANUSIA DAN TEKNOLOGI

Sudah dua jam aku dan ayahku menghabiskan waktu di sebuah bank. Ayahku harus mentransfer sejumlah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *