Home / Berita / Peluang Usaha / Mengenal Jasuke…
Photo Credit : https://id.tastemade.com/videos/jasuke...
Photo Credit : https://id.tastemade.com/videos/jasuke...

Mengenal Jasuke…

Produk “JASUKE”, adalah sejenis makanan ringan yang terbuat jadi jagung manis yang direbus dan dicampur dengan susu, keju, dan mentega. Produk ini selain manis juga memberikan makanan ringan ini murah, namun bergizi , dan bisa dikonsumsi oleh semua kalangan dan semua umur, namun sedikit sukar untuk mendapatkan bahan baku utamanya.

Dari beberapa pasar tradisional sampai dengan supermarket hanya menemukan jagung kering untuk popcorn. Jagung yang otentik dibuat dari pipilan jagung kering, pipih dan besar-besar dengan sederhana dan nikmat yang dikukus, diberi parutan kelapa muda sesaat ketika kita hendak membelinya sehingga terasa segar dan gurih sekali rasa kelapa parut dan ditambahkan keju.

Rasa yang ditawarkan asin (polos) atau manis maka akan menaburkan gula pasir dan mencampurkannya dengan parutan kelapa muda yang gurih dalam rantang kaleng, sebelum dimasukan dalam pincuk daun pisang.

Luas pasar yang ditagetkan yaitu lingkungan sekitar dan sasaran pembeli yg dituju adalah seluruh warga. Secara umum kita membutuhkan makanan ringan sebagai cemilan sehari-hari. Dan jagung susu keju ini merupakan alternatif yang tepat untuk dipilih sebagai sarana pengganjal perut. Selain harganya terjangkau jagung susu keju ini merupakan makanan yang mudah ditemui dimana saja.

Harga jual jagung manis susu keju bisa dibilang sangat murah dan bisa terjangkau mulai dari anak – anak sampai dewasa. Dengan harga jual sekitar Rp. 3.000,- sampai Rp. 5.000,- yang masih terjangkau dari uang jajan anak. Untuk lokasi jualan di sekitar mall harga akan lebih mahal, karena buat dilokasi ini biaya sewa jauh lebih mahal, jadi agar biaya sewa bisa ditutupi bisa dengan harga Rp.7.000,-  sampai Rp.10.000,-.

Jasuke menjadi salah satu opsi kudapan sehat yang banyak disajikan untuk acara-acara kecil. Kendati jagung susu keju sebenarnya mudah untuk dibuat sendiri, kebanyakan konsumen masih memilih membeli jasuke karena ingin praktis dan tidak repot.

Untuk modal bahan baku jagung dengan kwalitas terbaik kisaran harga Rp.20.000,- perpack bisa untuk sekitar 15 cup jagung susu keju / jagung cup. Untuk perkiraan dengan harga jual Rp.5.000,- harga pokok atau biaya yang dikeluarkan untuk 1 cup jagung susu keju adalah setengah dari harga jual yaitu sekitar Rp.2.500,-. Jadi anda mendapatkan untung kotor sekitar Rp.2.500,- jika anda dapat menjual jagung sebanyak 1.500 cup berarti anda akan mendapatkan untung sekitar Rp.3.750.000,-.

Harga jagung manis pipilan masih terbilang murah ini sangat menentukan kwalitas untuk penjualan jagung susu keju agar memiliki rasa yang enak, sehingga orang akan ketagihan mengkonsumsi jagung susu keju milik kami.

Dewasa ini memang boleh dikatakan sangat berkembang pesat. Dengan adanya banyak counter jasuke yang semakin menjamur di depan minimarket maupun mall tentunya ada indikasi bahwa franchise jagung manis mungkin bisa menjadi sebuah alternatif baru dalam mengembangkan usaha, apalagi yang sedang cari usaha setelah pensiun. Dengan demikian laba maupun income dengan cara mencari penghasilan tambahan bisa terwujud.

Franchise modal kecil sepeti ini bisa sangat diandalkan sebagai sebuah usaha yang akan menambah sebuah penghasilan sampingan. Tentunya ada banyak perisapan yang harus dilakukan untuk memulainya. Salah satunya pembuatan booth franchise sebagai display dan konter barang jagung nantinya.

Pertama yang harus kita amati untuk memulai ide bisnis unik ini adalah dalam hal perlengkapannya. Pembuatan booth counter jagung tentu menjadi pertimbangan utama. Caranya buat semaksimal mungkin booth yang akan menjadi konter bisnis jagung manis nantinya. Cari harga booth yang relatif terjangkau, bisa dengan tripleks maupun alumunium.

Kedua peralatan dan perlengkapan nantinya seperti kompor, panci steamer serta bahan-bahan pendukung lainnya juga harus dibelanjakan. Inspirasi usaha makanan ini memang tergolong simpel dan praktis, namun juga harus jeli dalam memilih sebuah produknya, sehingga anda bisa mendapatkan sebuah usaha modal kecil untung besar nantinya.

Dengan demikian untuk memulai sebuah usaha jagung manis dengan asumsi harga yang tidak selalu tepat pada waktu dan tempat masing-masing daerah, namun minimal asumsi dari harga di atas bisa menjadi sebuah acuan yang jelas untuk memulai sebuah bisnis jagung. [Di4]

Sumber :

kiosusaha.com/usaha-kecil/jagung-susu-keju/

franchisejagungmanis.com/harga-usaha-jasuke/

https://rianmutaqin.wordpress.com/jasuke-jagung-susu-keju/

entrepreneur.bisnis.com/…/bisnis-jagung-manis-susu-keju-gabby-mampu-raup-omzet.

Check Also

Photo Credit : http://jakarta.bisnis.com...

Peluang Usaha Jualan Takjil Selama Puasa

Ketika puasa ramadhan, omset pebisnis kuliner atau jajanan siang hari menurun drastis, namun di sisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *