Home / Berita / Saintek / Ayo Upgrade TV LCD Dan LED Biasa Menjadi Smart TV
smart

Ayo Upgrade TV LCD Dan LED Biasa Menjadi Smart TV

Sekarang ini hampir semua rumah di dalamnya ada TV layar LCD ataupun LED. Tetapi TV tersebut hanya digunakan untuk sebatas nonton program televisi. Sedangkan untuk smart tv harganya masih relative mahal sehingga masyarakat belum banyak yang menikmati keunggulan Smart TV tersebut.

Kelebihan smart TV dibandingkan TV biasa adalah fungsi Smart TV hampir dapat menyamai kemampuan smart phone sedangkan TV biasa tidak dapat digunakan seperti smart phone. Dengan mengupgrade ke smart TV kita dapat menonton youtube, menggunakan media social, video call, browsing internet dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana cara mengupgrade TV kita agar jadi smart? Cukup mudah, salah satunya dengan menggunakan Android TV box.

Dengan alat ini, memungkinkan Anda untuk bisa menjadikan LED/LCD TV menjadi Android TV atau smart TV.

Jadi, Android TV Box ini nanti dihubungkan ke LED/LCD TV Anda, lalu Android TV Box juga harus dihubungkan ke jaringan internet yang ada di rumah. Maka LCD TV Anda sudah seperti Smart TV.

Lalu apa bedanya menghidupkan komputer lalu dihubungkan ke LCD TV?

Pasti ada yang bertanya seperti itu. Bedanya Android TV Box ini memang sudah didesain untuk keperluan Entertainment – TV. Tampilannya juga sudah disesuaikan, tidak seperti Android di ponsel itu, tidak.

Dengan seperti ini Anda bisa dengan mudah membuka YouTube untuk streaming, browsing, atau bahkan social media seperti Facebook dan Twitter. Kalau Anda pernah melihat fitur yang ada di Smart TV pasti tahu.

Kelebihannya tentu sangat banyak, salah satunya bisa menghemat biaya. Soalnya harga Smart TV juga luar biasa. Kalau sebanding dengan LCD TV mah ya ditukar saja, tapi kalau mahal? Android TV Box solusinya.

Jenis dan model Android TV Box itu bermacam-macam, tergantu dari brand dan tipenya. Mau cari yang mudah ada, mau cari yang mahal juga ada.

Salah satu contohnya adalah ini, bukan promosi lho ya. Cuma kebetulan dapat di internet yang ini.

Sebagai contoh saja, Android TV Box ini di desain dari Android Lollipop 5.1.1 dengan CPU Amlogic S905,Quad-core 64-bit ARM Cortex-A53, GPU Penta-Core ARM Mali-450, didukung RAM 2GB DDR3 dan ROM 16GB eMMC 5.0.

Nah, itu salah satu contohnya saja. Merk lain yang agak murah adalah Kata Box, ada yang di bawah Rp 1 Juta.

Jadi intinya kalau mau ganti ke Smart TV dan tidak ada yang membiayai, lebih baik pakai Android TV Box ini. Apalagi kalau LED/LCD TV yang dimiliki juga sudah canggih, jadi ditambah alat ini bisa semakin canggih.

Sumber : http://www.virmansyah.info/2016/01/upgrade-lcd-tv-anda-menjadi-smart-tv-dengan-alat-ini.html

Check Also

Photo Credit : https://goo.gl/images/VDhtWZ

Penglihatan Kucing Yang Tajam di Malam Hari

Bagaimana kucing hidup di dunia? Kenapa cara mereka melihat dan hidup di dunia beda dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *