Home / Berita / Olahraga dan Seni / Stadion Gelora Bandung Lautan Api Siap Gelar Pembukaan PON 2016

Stadion Gelora Bandung Lautan Api Siap Gelar Pembukaan PON 2016

Bandung – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) Bandung disebut bakal siap untuk menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.

PON 2016 akan dibuka 17 September 2016. Ketua Harian PB PON Iwa Karniwa menyatakan stadion olahraga yang berada di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat itu siap pakai.

“Semuanya sudah siap, Stadion GBLA juga sudah siap buat dipakai pembukaan dan penutupan. Secara keseluruhan sudah hampir fungsional. Hanya Taman Maluku untuk lapangan tenis yang belum selesai,” kata Iwa saat ditemui meninjau persiapan ke Stadion GBLA, Minggu (21/8/2016).

“Kami hanya perlu melengkapi kekurangannya. Seperti, penerangan jalan umum, akses jalan tol, lahan parkir juga, sistem transportasi juga,” imbuh Iwa.

Sejauh ini persiapan renovasi dan pembangunan venue PON Memang sesuai rencana. Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/2016 Jawa Barat optimistis tak akan ada masalah terkait venue pertandingan.

“Masih ada beberapa venue yang masih dalam tahap penyelesaian, mudah-mudahan akan selesai dalam waktu dekat,” ujar Iwa.

Beberapa venue yang saat ini masih di lakukan pengerjaan yakni Lapangan Saparua, Kota Bandung. Lokasi ini akan dipakai untuk tiga cabang olahraga (cabor), yakni gulat, tarung derajat, dan sepatu roda.

“Lapangan Saparua akan diselesaikan pekan ini. Kalau untuk cabor sepatu roda saat ini sedang dilakukan pengecetan untuk landasannya, nanti akan seperti di Senayan,” jelas Iwa.

Selain Lapangan Saparua, PB PON juga mengebut venue lapangan tenis di Taman Maluku, Kota Bandung.

22247ec0-883e-4213-8ff1-2942c99342f6_169

Check Also

Photo Credit : https://goo.gl/images/tNEzt5

Berguru pada Zidane…

Siapa yang tidak mengenal Zidane? Zidane merupakan satu-satunya pemain sepak bola terbaik yang juga menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *