Home / Berita / Olahraga dan Seni / Akui Sangat Sulit Kejar Marquez, Rossi Fokus Kalahkan Lorenzo

Akui Sangat Sulit Kejar Marquez, Rossi Fokus Kalahkan Lorenzo

Brno – Valentino Rossi tak menyangkal, Marc Marquez berada di pole position untuk menjuarai musim ini. Rossi kini mulai mengubah fokusnya, yakni merebut posisi dua.

Rider Movistar Yamaha itu baru saja mengakhiri puasa podium usai finis runner-up di Brno, Republik Ceko. Itu podium pertama Rossi sejak memenangi seri Catalunya.

Kendati demikian, hasil tersebut tidak terlalu signifikan lantaran Marquez mampu mengakhiri balapan di urutan tiga. Selisih kedua pebalap kini 53 poin, dengan posisi Marquez masih memimpin klasemen pebalap usai mengumpulkan 197 poin saat balapan menyisakan tujuh seri.

Akan tetapi, hasil tersebut membuat Rossi melewati Jorge Lorenzo yang kini tergusur ke peringkat ketiga klasemen dengan keunggulan enam poin. The Doctor realistis bahwa peluang juaranya amat tipis.

“Tidak, karena [aku membuat] terlalu banyak kesalahan, sedikit kesialan. Aku terlalu jauh di belakang dia,” jawab Rossi saat ditanya apakah dirinya masih berpeluang menjadi juara dunia di musim ini.

“Selain itu, Marquez di musim ini – dia tidak hanya cepat di semua kondisi tapi dia juga selalu membuat pilihan yang benar. Jadi sangat sulit untuk mengejar selisih 53 poin.”

“Pertarungan dengan Lorenzo untuk posisi kedua sangat terbuka dan sangat penting untuk mendapatkan angka yang baru saja kuraih dan tetap di depan,” lanjut Rossi di Motorsport.com.

Tapi di saat yang bersamaan, Lorenzo sangat tangguh. Jadi kupikir penting untuk bertarung dengan dia sampai akhir meskipun hanya untuk posisi kedua.”

Check Also

Photo Credit : https://goo.gl/images/tNEzt5

Berguru pada Zidane…

Siapa yang tidak mengenal Zidane? Zidane merupakan satu-satunya pemain sepak bola terbaik yang juga menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *